Ikan kakap dan udang praun bakar menyambut tahun baru 2017…seddapp jooonnn

img-20161231-wa0048

Doyan badokan – Halo gesss apa kabar..ohya sebelumnya saya ucapkan selamat tahun baru 2017 yo..mungkin sekarang ini hari pertama kalian kerja di tahun 2017 di kantor atau apalah itu namanya kalau mbah badokan mah di rumah saja maklum orang desa ya bertani aja :). Naah mbah badokan ada cerita saat merayakan malam tahun baru kemaren nih berhubungan dengan badokan ikan bakar di kedonganan dekat jimbaran situ deh…

Jadi gini gess… malam tahun baru biasanya mbah dan keluarga di jimbaran membuat acara kecil kecilan bakar bakaran ikan sekedar merekatkan keluarga saja dan hari sabtu kemarin mbah membeli ikan laut di daerah kedonganan jimbaran untuk bakar bakar…kalau masbro di denpasar mungkin butuh waktu 45 menit ke kedonganan ini begitu juga mbah badokan… tepatnya dekat lampu merah perempatan benoa square bro kalau tidak tahu..

Jpeg

Lobster di pasar ikan kedonganan

Mbah badokan bingung nih mau beli ikan apa akhirnya pastikan ikan kakap 1kg dan udang praun 1kg. Padahal disana banyak sekali macamnya dari ikan tuna, lobster, cumi, kerang wes pokoknya ikan laut..penjualnya ini sebenarnya orang banyuwangi muncar yang nyebrang laut ke kedonganan bro..so kalau orang jawa wes langsung ngomong jowo wae..kayak mbah sendiri..

Jpeg

Ikan kakap kedonganan

Untuk ikan kakap di tahun baru kemarin di banderol 55rb perkilo pas beli dapat 2ekor 1,25kg jadi total 70ribu..okeh deal.. dan selanjutnya beli udang praun.. naah udang praun itu yang hitam ya bukan yang putih dan macam macam harganya dari 90rb sampai 250rb perkilo tergantung besarnya udang dan mbah beli yang tengah tengah deh yang 150rb itu yang ukuran besar dan sudah di potong bagian cangkang dan kepala..jadi tinggal bakar aja deh.. hehe

img-20161231-wa0050

Sampai rumah langsung di buatkan ibu mertua bumbu sambal dabu dabu khas bali dan bumbu sambal sere..woww mantaap gesss dijamin ngilerr ga wes wes. Haha.. dan mbah pun mulai membakarnya dari jam 6 sampai jam 8 malam maklum masih amatiran. Hehe..

img-20161231-wa0051

Bumbu ikan bakar seperti biasanya hanya saja ditambah sayur kangkung plecing, sambal dabu dabu, sambal sere…wes dimakan sekeluarga…ikan kakap 2ekor dan udang 1kg dimakan berenam masih banyak sisanya bro..jadi sadan saja mungkin ikan kakap 1ekor saja yang sekitar 8 on aj dan udang nya gak perlu semua juga masih cukup kok…

img-20161231-wa0048

Naah selamat makan gess.. mbah badokan wes ngiler ceritanya…selamat makan..doyan makan ya doyan badokan…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s